Senin, 08 Desember 2014

Profil UIN Sunan Ampel Surabaya

        Selamat datang di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA), Surabaya. Status universitas diperoleh sejak tanggal 1 Oktober 2013 berdasarkan Peraturan Presiden No 65 tanggal 1 Oktober 2013. Sebelumnya UIN Sunan Ampel bernama Institut Agama Islam negeri (IAIN) Sunan Ampel, Surabaya Surat Keputusan Menteri Agama Nomor 20/1965. Saat ini kampus yang berlokasi di Jalan Jend. A. Yani 117 Surabaya, Jawa Timur ini sudah berstatus Badan Layanan Umum (BLU) melalui Keputusan Menteri Keuangan Nomor 511/KMK.05/ 2009 tanggal 28 Nopember 2009.

           Universitas pengembangan dari IAIN Sunan Ampel ini diharapkan dan niscaya menjadi bukan sekadar perguruan tinggi yang berkualitas, tapi sekaligus juga sebagai pusat pengembangan dan penyebaran peradaban. UINSA didesain untuk mengemban amanah sebagai pencipta, penemu, atau dan pengembang ilmu-ilmu humaniora, sains, dan teknologi. Pada saat yang sama, ia juga mutlak menjadi avant garde dalam pelestarian dan pengembangan ilmu-ilmu dasar keislaman. Bahkan kajian dasar keislaman dijadikan sebagai main core.
    Universitas Islam Negeri satu-satunya di kota Pahlawan ini akan mengawal dan menumbuhkembangkan bidang-bidang ilmu yang ada sesuai dengan karakter masing-masing. Ilmu harus benar-benar menjadi ilmu sesuai dengan paradigma, dan epistemologinya masing-masing. Namun tidak berhenti sebatas itu, tiap-tiap bidang ilmu harus didialogkan dengan bidang ilmu yang lain. Lebih dari itu, semua ilmu yang dikaji di UINSA akan dikontekstualisasikannya dengan sejarah konkret kehidupan, setelah sebelumna dibingkai dan berbasis nilai-nilai moral yang kokoh.
           Untuk info lebih lanjut silahkan lihat profil kampus saya..cukup dengan klik link berikut
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar